Monday, March 30, 2015

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesahatan Tubuh Manusia

Perkembangan buah manggis sangat pesat sekali di Indonesia, kita hampir setiap hari mendengar iklan mengenai buah super yang satu ini. Dari berbagai testimonial yang beredar dan informasi yang dihimpun dari berbagai konsumen yang telah menggunakan buah super ini berikut adalah beberapa penyakit yang dapat diatasi oleh buah manggis.
  1. Membantu mencegah dan memerangi penyakit alzheimer dan parkinson
  2. Menghilangkan alergi
  3. Menjaga kesehatan usus, dapat mengatasi diare, sembelit, merangsang kesehatan usus normal.
  4. Menjaga kesehatan otak dan syaraf
  5. Mengatasi katarak
  6. Sakit kepala migrain
  7. Mengurangi stres dan depresi
  8. Mengurangi Kolesterol
  9. Membantu mencegah obesitas
  10. Mencegah penuaan dini.

Efek samping buah manggis

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa xanthones dapat mengganggu pembekuan darah yang normal. Belum dapat dijelaskan mengenai zat xanthones pada manggis apakah dapat berinteraksi dengan obat pengencer darah (seperti warfarin) atau tidak, Mungkin juga dapat menyebabkan perdarahan.

manfaat buah manggis

Studi juga mempublikasikan penggunaan xanthones dalam dosis tinggi dapat menekan sistem saraf pusat pada hewan dan menyebabkan sedasi. Xanthone dapat menyebabkan kelebihan sedasi bila dikombinasikan dengan herbal atau obat-obatan lainnya. Selain itu juga terdapat potensi keracunan dalam dosis yang lebih tinggi, objek penelitian ini masih ada binatang, belum dilakukan pada manusia.

Apakah Aman Menggunakan Buah Manggis Untuk Masalah Kesehatan ?

Selain buahnya yang manis-asam, manggis juga memiliki banyak khasiat yang mungkin memaksakan anda untuk menjadikannya salah satu obat pilihan untuk penyakit anda. Namun apapun itu pastikan bahwa anda berkonsultasi pada dokter terkait sebelum mencoba mengkombinasikannya terhadap penyakit anda.

No comments:

Terimakasih, Atas Kunjungan Ke

Follow Me

berita populer